Wednesday, February 17, 2010

Ratu Panchali versi saya!

Hmmm.. gw itu emg selalu terinspirasi sm crita2 wanita hebat penghancur dunia. Wakakaka.. tp gw ga bermaksud menghancurkan dunia lahhh.. hebat amat gw kalo emg bisa! Hihihi.. kali ini gw lg ‘dibawah pengaruh’ Ratu Panchali, seorang ratu super power dari cerita mahabharata. Hihi.. cerita jadul, dulu pas SD gw suka ntn pilem’y di tipi, tp wkt itu gw ga tw letak ‘keindahan’ crita epos hindu ini. Sampe bbrp minggu yg lalu gw bli buku ‘palace of illusions’ – crita mahabaratha diliat dr sisi wanita a.k.a ratu panchali.



Standar lah dr sbagian crita2 “pahlawan” wanita yg sering gw baca, karakter si Ratu ini ; keras kepala, ga cantik tp memikat bnyk mata lelaki, dianggap lemah tp berbahaya, plussss smart tp licik! Ini dy bagian yg paling gw suka ; licik. Hihihi.. hampir smua tokoh idola gw, ya tipe karakter’y bgtu itu. Mnurut gw keren ajah gitu ah.. drpd wanita itu cm bisa cengeng, mending jg dy melakukan sesuatu yg ‘seru’ untuk membuat hidup jd lebih ‘bermasalah’ hahahaha.. hmmm.. ada yg tw crita si ratu ini ga sih???.. Ok, gw kali ini mw ‘berbagi’ dikit tp skalian gw kasi sisipan cerita yg versi gw nya gitu yaaaa.. hohoho..

Ratu Panchali, lahir dgn nama Dropadi/drupadi, ga punya ibu, krn lahir dr api hasil doa dr ayah’y (raja Drupada) yg minta anak laki2. Tp pas doa itu yg muncul malah abang drupadi (nama’y Dre) barengan sm drupadi’y. lahir dengan kulit hitam sampe dijulukin si kulit biru (krisnaa), klakuan pecicilan mirip anak cowo, keras kepala, susah diatur. Disisihkan dr pergaulan wanita2 di istana itu krn dianggep paling jelek. Hehe.. eh untung dy sahabatan sama dewa Krishna (yg punya kulit biru jg) akhir’y tiba2 dy jd cantik+sexeh! Cm dengan cara merubah mind set tentang diri sendiri loh.. yup, bkn sulap bkn sihir, dewa Krishna cm bilang “orang terkadang melihat dirimu, seperti km melihat dirimu sndri” hoho.. the power of confident… kata2 itu diresapi dalam2 dannn.. voilaaaaaaa.. dengan menegakkan kepala, mengayukan pinggul, mengerlingkan mata, tiba2 panchali berubah jd sexeh.. hahaha.. bnyk pria2 yg jd mikir mesum kalo liat dy jalan. Bikin iri ratu2 lain’y jg. hihi.. *kalo gw mw belokin crita ; panchali tepe2 tiap hari, minta dilukis mlulu, gpp narsis dikit, trus pamer ke org2 kan temenan ama dewa krisna.. hihi*

Dari sisi kisah cinta ratu panchali sndri, sangat tidak menguntungkan. Hahaha.. kasian, punya suami 5 (pandawa 5; yudistira,arjuna,bima,nakula,sadewa) tp smua’y ga ada yg dy suka, malah pd sibuk cari2 istri laen. Hehe.. ratu panchali malah cinta mati ama raja karna.. cinta yg ga ksampean, meskipun ga bertepuk sebelah tangan. Menyebalkan. Kalo gw belokin crita ; crita’y ratu panchali jatuh cinta sm bima, suami’y. krn bima yg paling setia & baiiiiiiiikkkkkkk bgt nurutin smua yg diminta panchali. Bima yg punya sifat polos bgt + ga neko2. Rela ninggalin istri lama’y demi panchali. Huhu.. bima yg Cuma diem aja klo lg dimarah2in ama panchali. Bima yg slalu menghibur panchali kalo lg sedih.. huwaaaaaaaaa.. knp sih panchali ga jatuh cinta aja ama bima???????? Masa pertahanan hati’y panchali ga rontok sih dikasi suami yg model’y bgtu.. huhuhu.. gemesss.. padahal pas baca novel itu gw malah berempati bgt sm bima yg polos itu. Kalo seandai’y panchali sama bima sm2 jatuh cinta, trus direlain ama keempat sodara2 pandawa yg laen, pasti bakal jd crita romantis. Hehe..

hmmm bgini klo imajinasi gw..

Jadi pas sayembara *dlm rangka milih suami* yg menang itu bima, crita’y krn takdir bima itu jd suami yg paling tulus bwt panchali jd para dewa ngasi berkat bwt bima *maksa*, jd busur panah gandiwa crita’y bisa diangkat ama bima, panah’y bisa tepat sasaran ke ikan yg dituju. Panchali jd istri bima (aja) sodara2 pandawa yg laen cm mupeng aja ngeliat panchali jd istri bima. Trus panchali ga dimusuhin ama dewi kunti (ibu mertua’y) hehe.. selama di hutan crita romantis’y ga abis2.. hehe.. tp mgkn jg yah, bima itu ga bakal cinta mati sm panchali kalo dy ga punya saingan (sodara2 pandawa’y yg laen) kan emg rasa ingin memiliki itu bisa timbul klo ada tantangan. Mgkn jg sih..bima itu mw nunjukin ke sodara2 yg laen kalo dy itu yg paling pantes bwt panchali krn dy yg paling terbukti cinta’y. hehe.. yaaaa meskipun bgtu, sangat disayangkan ajah klo panchali sampe tega ga ngebales rasa jatuh cinta’y bima.. huhu.. yaaaa cinta memang tdk bisa dipaksakan.. hahahaha.. *apa coba*

Yg menarik dr tokoh panchali, mnrt gw, dy ga kaya kebnyakan wanita2 umum’y dijaman itu, yg ga peduli masalah politik/kenegaraan. Dr kecil dy udh bandel ngikut abang’y belajar pelajaran kenegaraan. Ga sia2 jg kan, pas udah gede, jd istri yudistira (yg jd kepala Negara jg), panchali jd penasehat kenegaraan suami’y. jd bukan cm pinter bersolek di depan kaca, tp jg dy pinter bermain kata2 yg diplomatis. Hubungan panchali ama yudistira ini aga2 unik jg. Tiap hari kerjaan’y brantem mulu bdua. Jarang akur. Panchali itu hobi bgt marahin yudistira. Panchali emg paling galak ama yudistira. Abis dy jd suami nyebelin bgt. Jaim ga jelas. Org’y kaku. Kerjaan’y Cuma diskusi ama ahli2 filsuf. Doyan maen judi. Gampang dibo’ongin musuh jg. Uuuggghhh.. kalo gw jd panchali udh gw jitak2 tuh pala si yudistira! Gimana panchali ga emosi mulu ya ngeliat klakuan suami yg model bgtu. Huhu.. jd emg yah kalo yg nama’y istri itu penasehat paling ampuh bwt para suami. “dibalik pria sukses, ada wanita hebat dibelakang’y” tp ga gt jg sih.. bisa bikin sukses berprestasi, bisa sukses ngejrumusin jg. Hahaha.. jaman skg aja bnyk suami2 jd koruptor gr2 istri’y kliwat mahal arisan’y. hihi.. jd kalo gw umpamain dgn cara yg sederhana, panchali itu bikin pengaruh ke suami’y dr hal2 yg simpel2 dulu.. sesekali.. lama2 suami’y kcanduan minta nasehat dy. Lama2 jd ketergantungan ga punya opini lain slain nanya istri’y dulu. huahaha.. sering gw denger dr tmn2 cowo (yg udh nikah) klo mw memutuskan sesuatu ‘oh nanti saya Tanya istri saya dulu ya gmn baik’y’ ato ga ‘kalo istri saya mau, yawda saya sih setuju aja’ atooo ‘Ini istri saya yg pilihin, saya sih terserah sm dy aja’ nah kannnnn.. bkn brati ga berwibawa sih, ato jd suami2 takut istri. Tp jd kya punya rasa ketergantungan yg ga bisa dijelasin aja gt. Mrasa ga lega kalo ga nanya istri’y dulu. Kalo ga bilang ke istri’y ko rasa’y jd kurang pede aja rasa’y. Hhmmm.. ternyata cara’y gampang jg loh bikin suami jd bgtu *blajar dr panchali* hehe.. misal’y diajak si suami nyari kaos kaki, ya ngikut2 aja awal’y, ntar kalo dy udh mulai milih2 br deh kasi komen dikit2 “umm yg itu bagus deh, lebih pas bwt km sayang.. oh yg itu sih kya’y ga terlalu bagus, mahal pula.. ih yg itu aneh deh warna’y..” awal’y si suami Cuma mengerutkan dahi trus bilang “masa sih? Bagus ya?” lama2 pas geser ke rak baju si suami mulai balik nanya “kalo yg ini bagus ga?” dan seterus’y..dan seterus’y.. sampe ke masalah2 yg paling urgent! Nah bgtulah kira2 perumpamaan simpel’y si panchali bikin yudistira jd ketergantungan. Huwahahaha.. all of us can do it! Wanna try.. hihi.. ^O^ kalo kasus panchali sih ending’y dy malah ngejrumusin suami2’y itu bwt perang brathayuda. Hehe.. yaaaa itu dy maka’y gw bilang td. Bisa sukses ngejrumusin jg kan nasehat istri. Hihi.. no wonder lah yah kalo suami jd ketergantungan, apalagi kalo si istri tw seluk beluk pekerjaan/karir suami’y. yaaaaa bisa2 jd tangan kanan suami’y lahhh.. ga heran jg yah kalo kita liat shari2 bnyk pengusaha2 tionghoa (gw jarang liat/nemu yg versi bule, melayu ato arab, yg tipe suami-istri bgini) yg ngejadiin istri’y itu jd tangan kanan bisnis’y. hohoho..

Kisah cinta’y sm arjuna?.. Ah mnurut gw ko ga menarik yah. Arjuna sok ganteng. Gw paling males sm tokoh crita yg sok ganteng. Hahaha.. ga penting bgt mnrt gw. Mana ganjen pula, tukang kawin. Yaa emg sih dy bisa jg dibilang sbg korban percintaan. Jd kan crita’y emg yg menang sayembara itu arjuna sendirian, eh tp pas pulang malah disuruh ibu’y “berbagi istri” sm sodara2’y yg lain. Biar adil kata’y. haha.. edun. Nah mulai dari sini arjuna itu punya rasa benci ke panchali. Dy nganggep panchali kesenengan punya 5 suami. Hoho.. padahal wkt itu panchali mulai jatuh cinta pandangan pertama sm arjuna wkt kaki’y luka dibasuh sampe sembuh. Huhu.. panchali jg mrasa dianggep kya barang aja, krn ‘dibagi’ rata ama sodara2 arjuna yg laen. Gw jg kesel pas baca crita yg bagian ini. Huh.. mertua yg aneh! Gengsian. Menyebalkan. Yaaaaa jadi’y sampe ending, crita cinta mreka ga asik. Panchali jg ngamuk2 mlulu pas arjuna kawin kesana-sini. Ke cewe ini-itu. Mentang2 ganteng. Huh.. dasar arjuna.. benci-benci tp gimanaaaaa gt. Emg yah kadang dalam’y perasaan seseorang itu bisa diliat dari seberapa benci/sinis dy memandang anda kalo lg dendam+murka. Hahahaha.. jd kalo yg pasangan anda lg murka/sinis, coba perhatikan baik2 tingkat kedalaman cinta’y, mgkn sebenar’y pasangan anda itu sedang dalam penderitaan merindu dendam krn perasaan’y terhadap anda. Huwahahahaha.. *teori yg aneh..* ^O^v

Kisah cinta ama si kembar nakula-sadewa. Lebih ga asik lg. hahaha.. 2 org ini malah autis kalo mnrt gw. Mreka asik sama kesukaan2 mreka sndri2, sm bidang science/biologi/fisika.. ada suka bgt melihara binatang lah.. ada yg tukang ngelucu. Kalo gw ibaratin, si kembar ini adalah sosok brondong2 penghibur panchali aja. Hahahahaha.. tega amat yah gw nyebut brondong2.. yak an mreka emg yg paling muda gt. Hidup’y kya ga ada beban. Hepi2 aja ama takdir’y. ga banyak pikiran kya yudistira ato bima ato arjuna. Sbnr’y mreka jg bkn anak kandung dewi kunti. Cuma anak asuh aja gt itungan’y. hehe.. jd mnurut gw ga cukup menarik bahasan ttg mreka. Hwehehe..

Raja Karna. Yg sebener’y kakak sulung dari pandawa 5. Huwahhh.. ga ngerti deh gw mw nyebut’y apaan. Cinta sejati? Cinta bodoh? Cinta tragis? Cinta apes? Hahahaha.. kalo dipikir2 sosok karna ini keren jg sih. Tp emg dasar apes, semur idup nasib dy sial mlulu. Jarang punya nasib baek. Ksian sih. Meskipun dy anak dewa matahari tp dr lahir udh dibuang ke sungai, jadi anak angkat tukang kusir, mw jd prajurit ditolak mulu krn kasta’y rendah, ksna-ksini dihina org, dihina pula sm wanita cinta pertama’y si panchali. Cinta ga kesampean meskipun sama2 cinta. Ah kaya crita romeo+Juliet dan crita2 cinta sejati laen’y. smua’y tragis ending’y. mgkn itu lah yg dinamakan cinta sejati, cinta dibawa mati, cinta ga ksampaen. Hahaha.. kalo gt mulai skg jgn pernah tergoda mencari cinta sejati kali yah.. tragis2 smua ending’y.. hahahaha..



Si misterius Dewa Krishna. Sebener’y ada apa antara krisna & panchali. Apa dimasa lalu mreka itu berjodoh jd suami istri? Hmmmm.. soal’y dari panchali masih kecil ko udh akrab bgt. Trus krisna jd satu2’y org yg bikin hati panchali tenang. Dari kecil suka digodain. Main ledek2an mlulu.. hihi.. cocok jg kalo jadian. Gw sempet bingung jg sih.. ko knp panchali ga nikah ama krisna aja yah.. dr masih panchali masih kecil dibelain mlulu kalo lg susah. Ga pernah ditinggalin. Lah brati? Apa dong tuh nama’y? hehe.. sampe panchali sekarat jg yg nungguin nyawa’y meregang jg malah krisna.. nah loh… nah kan.. hmmm.. tp gw search lwt om gugel kmana2 ternyata mreka berdua emg ga ada hubungan percintaan’y. huh.. padahal serasi jg mnrt gw.. hehe.. mgkn kalo mreka sampe jadian, bakal jd pasangan romantis yg paling sempurna, maka dari itu mreka tdk ditakdirkan berjodoh, nanti bikin ngiri org2 lain.. hehe.. *mungkin lohhhh* hmmm.. masih misterius bwt gw..^^v

Well.. ini kisah yg cukup menarik menurut gw. Dan gw emg suka bgt ama crita wanita2 berkuasa. Huwahahahahahahaha.. *ketawa setan* seru aja gitu.. kesimpulan gw sih, wanita2 hebat itu justru diuji beratus2 kali ketangguhan+kecerdasan’y, dibandingkan dgn wanita2 biasa lain’y.. hohoho.. jadi jangan sebut dirimu *wanita* sebagai orang hebat kalo ga cukup tangguh+cerdas dlm menjalani alur hidup. hmmm.. wanna try.. hiihii.. ^O^

wibiya widget

Pages

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails