Thursday, January 21, 2010

Belive me if u can.. ^O^

SETTTAANNN! Adalah satu kata kalo diucapkan oleh seorang preman, fungsi’y buat memaki orang. Kalo diucapkan oleh seorang ALAY, fungsi’y untuk ekspresi kaget ato ekspresi kecewa. Ato diucapkan seorang ABG kebelinger sok gaol + norakkk, bisa jadi fungsi’y untuk mengungkapkan rasa kagum. Weew. Ato bisa jadi diucapkan oleh orang lugu yg lagi kaget beneran, yg fungsi’y yaa emang bwt mengekspresikan rasa takut krn emg bener2 ktemu ama Si Setan. Hoho.. Hhmmm.. jadi semua itu emg tergantung sapa yg ngucapin. Sama hal’y dgn pengucapan kata Babi, Anjing, Monyet dll, tergantung smuah. Misal’y yg ngucapin petugas Kebon Binatang, ato peternak, petugas toko hewan peliharaan, ato mgkn jg ALAY / ABG norak tersebut diatas.. hehe..




Waktu gw masih kecil, yaaa SD kali yah, gw takut bgt ama setan. Hihi.. ke dapur ambil minum, minta temenin. Kalo disuruh ke warung beli apa gt, trus ngelewatin rumah kosong, langsung kaburrrrr.. huwahahaha.. lucu bgt kalo inget itu.. bodoh sekali. Padahal gw nyampe ke dalem rumah napas gw langsung megap2, ngos2an napas’y mirip maling jemuran kalo mw ketangkep orang2 sekampung trus mw dibakar idup2. Hahaha.. bodoh. Pas gw SMA, gw pernah ada study tour ke desa gt, nginep bbrp hari, desa’y di daerah bogor gt, ga ngeh tepat’y dmn, hehe.. trus di desa itu temen sekelompok gw ada yg ngeliat kuntilanak lah, trus ada tetangga yg meninggal krn melahirkan lah, ada goa gaib yg kata’y bisa tembus ke Jakarta lah dlm wkt 5 menit, trus ada air terjun keramat yg buat mandi jin gt lahhh.. huwaaaa.. mulai dari situ gw berjanji sm diri sendiri, gw GA mw lg berurusan sm hal yg berhubungan ama setan. Serem gila. Gw freak slama 1 minggu. Kmna2 minta dtemenin ama nyokap gw. Hehe.. sebelom itu jg pernah ngeliat orang kesurupan yg mpe teriak2 gt.. huhu.. wkt itu sih gw langsung anti bgt ama setan2an.. bĂȘte aja kalo udh masuk ke tempat2 yg spooky gt. Hikss..

Tapi ga tw knp pas udh kuliah diluar kota, jauh dari orang tua, tiba2 gw berubahhh *kya kotaro minami* hehe.. di kosan gw yg pertama itu, ada jendela besi’y di deket tangga mengarah ke lantai 2, nah dari jendela besi itu kita akan sering disuguhi pemandangan kain putih panjang terbang dan Nampak hilang beberapa saat. Itu smua kjadian kalo jam 7an malem keatas.. jaman itu jg gw cerita’y rajin solat malem *hehe skg males2an* kan gw ga tinggal ama org tua lg jd musti memproteksi diri sendiri dari hal2 konyol semacam setan itu, lagipula wkt itu gw smpt insomnia jg, mgkn krn br adaptasi tinggal ditempat yg bukan rumah gw. Pas jam 3an gw ambil wudhu, lewatlah diblakang gw mbak bergaun putih, tp gw cuekin, pikiran gw cm 1, yaaa mbaakkk saya jg sama2 numpang loh dsini, idem sama mbak’y.. pisss aja yaaaw.. hoho.. ditambah lagi, gossip beredar klo kasur yg gw tiduri dikosan itu adalah kasur bekas pembunuhan. Hoho.. jd bgini, pemilik kosan gw itu adalah seorang nenek umur 60an yg menikah lg dgn brondong umur 30an. Dan dy jg pemilik hotel deket seberang jalan kosan gw, nah sekitar 7 taun silam sblm gw kos dstu terjadilah pembunuhan seorang supir truk di hotel itu, nah kasur’y berlumur darah itu konon adalah kasur yg selalu gw tiduri tiap malam. Alalaaaaa makkk jangggg.. cobaan anak kosan. Mantabsss.. hmmm..

Tapi ga tw knp gw ko ga mrasa pengen kaburrr ktakutan gt yah. Padahal kalo gw masih kecil sih udh girap2 kali, jerit2 minta pulangggg.. huhu.. mgkn wkt itu gw Cuma mrasa pasrah, yaa mw gmn lagi.. harus dikota itu 4 taun kurang lebih, jd yg seperti itu kudu dinikmati saja. Jadilah gw cuek2 pasrah dan melanjutkan hidup gw seperti biasa. Haha.. tapi dikasur itu emang ada bekas ceceran darah sepanjang setengah meter. Gw pikir mgkn itu cm darah ‘nembus’ *maaf, mensturasi* dari penghuni kosan mbak2 sblm gw. Jd gw ga ambil pusing. Nah tibalah saat’y gw akan meninggalkan kosan freak itu, krn terjadi 1 kasus, diintipin pocong! Hehe.. jd pas gw mw kuliah pagi, gw mandi jam 5an gt, trus lagi enak2 byurrrrr eh ga ngeh gw liat jendela eh ada putih2 diiket gt nongol ngeliatin gw, seperti biasa gw cuekin trus lanjut mandi mpe selese. Pas brangkat ke kampus gw diemmmm aja yg biasa’y bawel tiba2 gw ga bnyk cingcong. Hehe.. akhir’y setelah diintrogasi temen2 gw yg lain, akhir’y gw ngaku yg kejadian td pagi itu.. huwaaaa.. pdhl gw mw menutup kasus itu rapat2.. tp tmn gw keburu tw + kekeuh pada minta pindah kosan, yaaa akhir’y kita bertiga pindah ke kontrakan pavilion pas dibelakang kampus gw. Hehe.. hmmm..

Dari semenjak itu gw ga ngalamin aneh2 ktemu setan lg sih, cm pas gw lg semester 6 deh kira2, ada sepupu temen kosan gw yg lg nginep, tiba2 kerasukan ama 20 jin. Hoho.. biasalah, cinta ditolak dukun bertindak. Hehe.. si cowo yg abis ditolak sakit ati ga trima dan langsung mengirimkan jurus2 perpeletan, persantetan dan per-per lain’y.. hmm.. kalo yg kali ini gw brasa jd Buffy the Vampire Slayer, atooo,, The Calling *somebody help me ^O^* atoooo Supernantural yg dibintangi oleh 2 cowo ganteng kakak-beradik itu.. hihi.. ato The Exorcist, ato The Poltergeist.. huwahahaha.. imajinasi gw itu emg kejauhan. Kbanykn nonton pilem. Untung ga ada imajinasi jad Ghostbuster. Wakakaka.. cupu abis.. jd kronologis’y itu si sepupu ini dateng sore2 kalo ga salah dgn keadaan sdh dirasuki, raut muka yg aneh, konon wkt itu udh bbrp hari dy kya gt *mencekik leher’y sendiri kalo malem* waw gw blom pernah liat yg bginian gw pikir wkt itu. Hmmm.. akhir’y dy pas malem tidur di ranjang gw, dan gw pun tidur dikamar yg satu’y. pas tidur tangan dy diiket keatas, biar ga megangin leher’y gt. Pas magrib gw mw mulai ngaji *maklum lg horror suasan’y kan.. hihi* eh dy malah mental ke dinding trus teriak2. Jd gw ngaji pelan2 aja dikamar yg satu’y. hihi.. nah ternyata sama si paman, sepupu ini dibawain ke dukun pulak, lah maka’y jd nambah aneh, baru pas siang’y kita udh give up smua lelah menghadapi situasi itu, trus ksian jg ama si sepupu ini, tenaga’y udh ga karuan. Akhir’y kita panggil org yg biasa rukyah melalui tmn kampus. Hoho.. yasuwda tiba2 adegan kaya di pilem exorcist gt lah.. kluarlah 20 jin.. bnyk ajah.. si sepupu langsung lemasss tak berdaya.. abis itu dy bobo pulesss bgt. Ksian bgt pas liat. Dasar cowo jahat. pk gitu2an sgala. Huh..

Pas TK gw diajarin sm bu guru “bohong itu temen’y setan loh, maka’y ga boleh berbohong yah” haha.. ini lah yg ada di kepala gw wkt si sepupu itu lg dikeluarin jin’y, pertama si jin ngaku cm bw tmn 10 eh 15 eh ternyata ada 20.. wakakaka.. jd pas gw lagi ngebohong gw inget peristiwa itu, gw jd temen setan. Wakakaka.. parahhh.. pas yg dikosan pertama gw itu jg si induk semang emg sering ke dukun jg ternyata.. jam 12 malem kita sering ngintipin dr jendela kamar, si ibu itu nyiprat2in minyak2 ramuan + aer kembang warna-warni gt. Trus ama kuncen’y mondar-mandir. Lahhh begimane ga bnyk kuntilanak tuh kosannn.. busettt .. biar laris kata’y kosan itu.. bodohhhh.. huh.. maka’y ga usah maen dukun2an lah. Ga penting bgt sih. Malah nambah masalah baru kaleeee..

Oia pas gw masih TK gw pernah diculik setan jg ke tengah sawah. Jd wkt itu gw lg liburan ke Palembang tmpt kakek-nenek gw. Taun 1989 masih dikelilingin sawah, bnyk pohon pisang sm pohon2 gt dsna, wkt itu nenek gw lagi ngelayat tetangga’y yg meninggal. Trus nyokap gw cuci piring disumur, yg laen nonton tipi diruang tamu, pas nyokap gw masuk ke dalem rmh, gw malah ngikut ‘seseorang’ ke tengah sawah. Wakakaka.. seinget gw sih si ‘orang’ itu baikk gt.. Cuma ngajak ngobrol aja, sekolah dmna nak? Bu guru’y sapa nama’y? baik ga? Diajarin apa sm bu guru di sekolah nak? Gt aja sih.. gw jawab pertanyaan2 itu dgn penuh suka cita. Nama’y jg anak kecil. Hehe.. lah tw2 nyokap gw lari2 ke arah gw pk senter, bareng ama bokap gw ama sodara2 gw yg laen’y. ternyata gw lg sendirian di tengah sawah drtd. Hihihihihihi.. lahhh bkn’y drtd cm di sumur aja yah. Ko bisa nyampe sawah sgala. Abis gt dirumah langsung dingajiin gt gw. Set dahhh.. kya mayat lagi diyasinin gt deh poko’y.. wakakaka.. gw cm bingung doank. Pada knapa sih niy orang2. Kurang kerjaan bgt ngajiin gw. Gw masih idup woiii.. haloooww.. wkt itu cm bingung.. hhhffff.. dasar setannn.. wakakaka..

Mpe sekarang sihhh.. yaaa masih cuek2 aja kalo ada yg bgtu itu.. dikantor gw kata’y ada lah.. dirumah gw kata’y ada noni belanda yg sering lewat2 lah. Yg setau gw sih di jembatan busway ‘cempaka tengah’ tuh ada yg aneh2 dstu. Kalo jalan dstu gw sering tiba2 diem trus nengok ke belakang, kya ada yg jalan dibelakang gw, pas nengok, eh ga ada siapa2 bo’ kosong.. haha.. tp yaaa emg itu jalur gw pulang ke rumah tiap wiken, jd ya pasti lwt situ, yaaaa udah cuek aja.. pasrah ajalah, mw gmn lagi.. huwahaha.. sbnr’y pada percaya ga sih ama setan? Ya mgkn percaya yah, tp bodo amat, yg penting mreka ga muncul tiba2 kali yah.. kan sama2 numpang idup gt ko.. haha.. kalo ngomongin pilem, gw paling suka ama pilem The Ring O yg ada hantu Sadako cantik’y itu.. hihihi.. sukaaaaa bgt mpe gw ulang2 tuh pilem.. keren aja sih cara nakutin’y.. padahal Cuma adegan nyisir rambut panjang dikaca sambil senyum2 ga jelas, tp sempet bikin gw ga mw liat kaca kalo lg nyisirin rambut.. wakakakaka.. trus adegan badan patah2, keluar dr tipi.. fenomenal bgt. Adegan sehari2 bgt, yg bikin kita kalo lg sndrian dirumah tiba2 kpikiran ada si sadako cantik itu.. hoho.. sial sekali, gw sering kpikiran gt. Huwahahaha.. heboh yah dunia persetanan ini.. apakah di dunia persetanan, jg heboh tentang dunia permanusiaan? Kepikir gt ga sih? Haha.. yah mw percaya mw nggak? Ya ga masalah.. mw takut, mw nggak? Jg ga masalah.. sama2 numpang idup gt istilah’y.. pissss aja lahhhh.. ^O^

wibiya widget

Pages

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails