Friday, November 6, 2009

Si Ibu Cuci

(has been posted on facebook on Monday, April 13, 2009 at 6:16pm)

http://www.facebook.com/profile.php?id=1132205303&v=app_2347471856&ref=profile#/notes.php?id=1132205303&start=10

Jumlah kasus (KDRT) hingga Desember 2008 : 279 kasus ; korban perempuan sebanyak 275 kasus.
> Pelaku suami sebesar 76,98 persen
> 6,12 persen dilakukan oleh mantan suami
> 4,68 persen oleh orangtua, anak, dan saudara
> 9,35 persen oleh pacar atau teman dekat.

Dari 275 kasus :
> Jakarta sebesar 63,64 persen,
> Tangerang mencapai 22,18 persen
> Bogor sebesar 14,18 persen

> Sebanyak 9 dari 10 perempuan yang menjadi korban mengalami gangguan kesehatan jiwa sebesar 97,84 persen, termasuk 3 di antaranya mencoba bunuh diri
>gangguan fisik sebesar 56,47 persen
>gangguan reproduksi 10,07 persen.

KOMPAS, Selasa, 23 Desember 2008 | 14:41 WIB

hhhhmmmpphh.. jadi inget si "ibu cuci" di semarang. Dulu wkt jaman ngekos di semarang ada tukang cuci keliling yg seminggu sekali anter jemput baju2+sprei+boneka+selimut gw. tarif'y murah bgttt.. paling 7rebu seminggu, udah harum + licin distrika. 3 taunan kaya'y gw ma anak2 kosan yg lain langganan jasa ibu ini. kita manggil dy...."ibu cuci".

jadi ibu ini dulu jg alumni kampus gw, cm dl dy anak fisip. dy cerita..dulu pernah pas kuliah pacaran ma anak jakarta trus ditinggal merit gt. nah trus merit lah dy dgn si suami'y tersebut dgn jalan dijodohkan ortu'y wkt dy udh umur 40 brapa gt......

awal......bgt langganan, ibu cuci seriiiiing dianter si suami kmana2 demi mensukseskan bisnis cucian mreka tsb. hhuuuu..sampe ngiriiiiii bgt liat 'kemesraan dimasa senja" mreka.. sooo sweeettt..^^v *pengen* hoho..

pernah sekali kerumah tinggal dy nganter cucian-ke rmh mertua'y- beda 2 gang dr kosan gw, gw liat anak'y yg masih TK, trus liat mertua'y pula..tp muka'y galak gt.. yaaa td'y gw pikirrrr nama'y jg mertua.. hehe..

nah pas semester 6-7 an jaman gw lg bikin skripsi, tiba2 si ibu cuci dateng ke kosan dgn muka kusut, kaya'y smpt ada luka lebam jg. gw pikir "lah knp yah nih ibu" trusssss yaaaa termehek2 dehhhh.. jadi korban KDRT ternyata...ditendang perut'y ma si suami.. dijedugkin kpala'y ke tembok ma mertua.. diseret keluar pintu ma si suami : diusir dr rmh. fiuuuuuhhhh.. tp..menurut dy itu smua ga ada apa2'y dibanding : anak'y yg TK itu diculik ma si mertua galak.

"mba2 kan kuliah di fakultas hukum..saya digugat cerai mba..saya ndak dpt harta gono-gini..tp saya yg penting sih anak saya mba..saya ndak mw nuntut dy udah mukulin saya..saya mw anak saya aja..saya kangen anak saya..kata suami & mertua saya, kalo saya brani ktemuin anak saya di sekolah'y nnti saya bakal dilaporin ke polisi trus dimasukkin ke penjara..saya musti gmn mba..saya kangen anak saya.."

DAMN!!!!! banci bener yah si suami itu.. *darah gw udah mendidih pengen gw ludahin si suami* hohoho..

wkt itu gw ma tmn2 kosan gw cm brusaha ngasih advise aja semampu kita, biar si ibu ngga diboongin. Masa ibu kandung mw ketemu anak sendiri bisa dilaporin ke polisi trus dipenjara? delik apa? penculikan? dasar suami GOBLOG. emang dasar mw boongin aja. tp ending'y malah si ibu nyerah ga karuan. advise kita ga ada yg dilakonin ma si ibu. dan si ibu nyerah bwt ngelepasin anak'y ke si suami jahanam, krn : GA punya BIAYA bwt ngebesarin anak'y..bwt makan aja susah..apalagi bwt nyekolahin anak'y. GA ada DUIT = NYERAH.

stop mpe dstu. bu cuci nyerah. yaaaa terserah keputusan si ibu lah.

kalo lg baca2 artikel KDRT......seriiiiing keinget si ibu cuci.... no hape dy udh entah kmana... pa kbr si ibu cuci? apakah diri'y baik2 saja..... fiuhhhhh.. May ALLAH SWT Bless your life ever after.. Aminnnn..

apa kabar pria2 penyiksa? knapa cuma brani sm wanita? sini aku pinjami rok dan lipstik.. kalian si penyiksa, GA lebih dari BANCI.

add: padahal pas si suami dirawat di R.S, si ibu cuci keliling sendirian, siang2 mpe magrib2, ngedarin cucian ma nagihin uang bayaran spy bisa cepet2 bayar biaya R.S si suami.
"mba..uang'y bisa dibayar skg ga? sblm baju'y slesai.. soal'y saya pingin bayar berobat suami saya di R.S.. udh seminggu dirawat dsana mba.."

No comments:

wibiya widget

Pages

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails